Minggu, 16 April 2017

HIMAROHIL BOGOR BAGI-BAGI TAKJIL GRATIS




Bagi-bagi Takjil ke Mahasiswa asing
Himpunan Mahasiswa Rokan Hilir-Bogor (Himarohil-Bogor) menggelar buka bersama dan berbagi takjil gratis kepada mahasiswa Institut Pertanian Bogor di hari puasa pertama 6 Juni 2016 pukul 17.00 di pintu masuk IPB berlin. Dalam menyambut bulan suci ramadhan 1437 H. ini menjadikan suatu momen tersendiri bagi kami mahasiswa perantauan asal Rokan Hilir yang ada di Bogor untuk mempererat silaturrahmi, kekompakan dan juga mengenang rindu moment-moment bersama keluarga di Rokan Hilir. Selain itu juga melaksanakan berbagi takjil gratis kepada mahasiswa-mahasiswi Institut Pertanian Bogor berupa makanan khas asal Rokan Hilir diantaranya adalah buah Melako dan air mata pengantin.
            Tujuan kami membagikan takjil gratis kepada mahasiswa-mahasiswi Institut Pertanian Bogor adalah untuk memperkenalkan bahwa di IPB khusunya dan Bogor umunya terdapat mahasiswa Rokan Hilir yang terhimpun dalam himpunan mahasiswa Rokan Hilir-Bogor. kami juga memperkenalkan kuliner khas daerah Rokan Hilir. Seperti kita ketahui bahwa mahasiswa-mahasiswi Institu Pertanian Bogor berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia dan mancanegara. Melihat kondisi seperti itu menjadikan suatu langkah nyata untuk memperkenalkan nama Kabupaten Rokan Hilir melalui kulinernya. Selain itu juga ingin saling berbagi kepada teman-teman kampus IPB Dramaga melalui moment bulan Ramadhan ini.

Antusias Mahasiswa IPB menerima Takjil Gratis

            Terlihat antusias dari mahasiswa-mahasiswi IPB untuk mendapatkan Takjil gratis khas Rokan Hilir ini, walaupun cuaca disertai gerimis dan mendung. Dan tak luput pula antusias  mahasiswa luar negeri untuk mencicipi takjil gratis ini. Melihat kerumunan mahasiswa-mahasiswi yang ramai membuat orang-orang penasaran melihat stand pembagian takjil gratis Himarohil ini, termasuk juga mahasiswa-mahasiswi luar negeri dan warga sekitar.  Desy Eka Putri Mahasiswa Proteksi Tanaman 51 salah satu pengunjung stand pembagian takjil gratis Himarohil asal Malang Jawa timur mengatakan makanannya enak dan kurang banyak, he he. Selain itu mahasiswa-mahasiswi yang tidak kebagian banyak mengungkapkan kekesalannya melalui media sosial dan kepada anggota Himarohil  Bogor. Kami hanya menyediakan 80 cup bauh Melako dan 80 cup air mata pengantin, jadi dengan jumlah antusias mahasiswa yang tinggi membuat takjil tersebut cepat habis dalam waktu kurang dari setengah jam.

Ditutup dengan Buka Bersama Himarohil-Bogor


            Himpunan Mahasiswa Rokan Hilir-Bogor (Himarohil-Bogor) beranggotakan 28 orang yang mayoritas kuliah di Institut Pertanian Bogor, dan yang lainnya kuliah di Universitas Juanda Bogor dan Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Bogor, dan mungkin ada juga yang masih belum terdata. Nuraini hutagalung Mahasiswa Ilmu produksi dan Teknologi Peternakan angkatan 51 sebagai ketua pelaksana berharap semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, menjadikan himarohil semakin kompak dan dapat lebih memperkenalkan Potensi kabupaten Rokan Hilir di luar daerah. Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan oleh Himarohil-Bogor. Tuturnya. (Fathur Rahman).





0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification
Downloaded from Free Templates